Saturday, May 9, 2015

Redesign Logo Sribu.com

Sribu.com merupakan produk dari PT Sribu Digital Kreatif yang didirikan oleh Ryan Gondokusumo. Diluncurkan pada 11 Juli 2011, Sribu merupakan situs yang menjual jasa pembuatan desain desain logo, desain cover buku, desain stationery, desain kemasan dan produk, desain website, desain baju/kaos, materi reklame, desain flyer/brosur, desain interior, desain poster, desain banner, desain label, desain kalender, dsb.

Sribu.com adalah website yang menghubungkan antara klien yang membutuhkan desain dengan komunitas desainer dengan menggunakan prinsip kerja crowd-sourcing, yakni memanfaatkan komunitas untuk mengerjakan pekerjaan yang biasanya hanya dikerjakan oleh satu orang atau satu kelompok, semacam Crowdspring atau 99designs dan beberapa website sejenis.

Bagi pelanggan, Sribu.com memberikan keuntungan dengan bisa memilih desain terbaik dari ratusan alternatif desain yang dibuat oleh sekitar 30.000 desainer yang terdaftar. Bandingkan dengan penjual jasa pembuat logo konvensional yang hanya menyediakan 3-6 pilihan logo untuk kliennya.

Sedangkan keuntungan bagi desainer, Sribu.com memberikan ruang yang lebih luas untuk berkreasi sekaligus lahan yang lapang untuk mendapatkan penghasilan.

Nah, dengan dasar untuk menambah tempat berkreasi serta ladang pendapatan tambahan, saya yang masih baru belajar desain ini berusaha untuk bergabung dalam komunitas desainer yang ada di Sribu.com. Untuk menjadi desainer Sribu.com, para desainer harus mengikuti dan lulus ujian desain dari Sribu. Saya memilih redesign logo Sribu.com sebagai pintu masuknya.

Saya telah mengirimkan 5 (lima) desain logo Sribu.com, yakni:

Desain #1

Desain #2

Desain #3

Desain #4

logo sribu
Desain #5

Namun sayangnya hingga hari ini pintu rezeki saya di Sribu.com belum juga terbuka. Maybe next time..
Disqus Comments