Saturday, April 30, 2016

Desain Kartu Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Gresik Tahun 2016

kartu peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2016
Program Corel Draw 12 saya gunakan untuk membuat desain Kartu Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Gresik Tahun 2016.

Dengan format standar, supaya tampak smooth kartu berukuran 10 cm x 8 cm ini sudut-sudutnya saya buat membulat dengan set nilai round corners-nya sebesar 7 (tujuh). Garis putih ditambahkan di tepian kartu sebagai pemanis.

Logo Kementerian Agama (Kemenag) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) diletakkan di bagian atas kartu, mengapit tulisan lembaga dan penyelenggara kompetisi ini. Di bawahnya, nama kompetisi ditulis dengan ukuran huruf paling besar. Kemudian berurutan ke bawah disusul dengan nama bidang studi, nama peserta, nomer peserta, dan asal kecamatan peserta.

Ada 3 (tiga) bidang studi yang dilombakan dalam kompetisi ini, untuk itu kartu peserta dibuat dengan tiga warna yang berbeda. Warna merah untuk bidang studi Matematika + Pendidikan Agama Islam (PAI), warna hijau untuk Pendidikan Agama Islam (PAI) Murni, dan warna biru untuk bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam ((IPA) + PAI.

File CorelDraw (.cdr) Desain Kartu Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Gresik Tahun 2016 di atas dapat anda download di sini.

*Semoga anda tidak terinspirasi...
Disqus Comments