Friday, June 3, 2016

Backdrop Panggung Haflah Akhirussanah 2016

Jika desain backdrop panggung Haflah Akhirussanah Tahun 2015 yang lalu saya buat sederhana dalam format flat design dan warna-warna pastel, maka desain tahun ini kurang lebih sama konsepnya.

Menggunakan program CorelDraw 7, saya buat desain Backdrop Panggung Haflah Akhirussanah Tahun 2016 sedikit lebih rame dan meriah dengan warna pastel dikombinasikan warna-warna cerah. Mengingat acara Haflah Akhirussanah ini diselenggarakan oleh sebuah Madrasah Ibtidaiyah (setingkat SD) maka nuansa kanak-kanak saya munculkan dengan menyematkan gambar puluhan pensil warna yang ditempatkan disisi kanan dan kiri backdrop.

Gambar pensil warna tersebut juga berfungsi sebagai frame bagi tulisan yang terletak di tengah background berwarna Cyan. Warna tulisan dibuat sekontras mungkin dengan dilengkapi outline warna putih agar tulisan dapat terlihat jelas dari jarak jauh. Logo Kementerian Agama (Kemenag) saya tempatkan di sebelah kiri, sejajar dengan tulisan utama.

Salah satu gambar pensil warna di sudut kanan bawah backdrop saya buat berukuran jauh lebih besar daripada pensil warna lainnya untuk difungsikan sebagai background tulisan lokasi dan tanggal pelaksanaan acara.

Hasil akhirnya seperti ini:

Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa Tahun 2016

#Semoga anda tidak terinspirasi...
Disqus Comments