Saturday, December 2, 2017

Desain Spanduk Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H

Dua hari yang lalu, bapak Kepala madrasah bertanya dengan setengah berbisik kepada saya, "Mas, sudah diminta Panitia Maulid Nabi untuk membuat desain spanduk apa belum?"

"Wah, belum tuh, pak", jawab saya.

"Wadhuh, acara sudah mepet kok belum bikin banner atau spanduk, sih? Tolong dibuatkan sekarang ya, mas."

"Siyap, Pak. Untuk tanggal berapa ini acaranya?"

"Sabtu besok, tanggal 2 Desember."

"Nggih, Pak."

Segera saya buka aplikasi CorelDraw. Klak klik klak klik. Jemari tangan pun mulai rajin menjamah mouse dan keyboard.

Singkat kata, jadilah desain spanduk Maulid Nabi Muhammad 1439 H untuk MIN Kedamean seperti ini:

Spanduk Banner Maulid Nabi


Segera saya print dan tunjukkan hasilnya kepada Kepala Madrasah.

"Oke, wis. Tolong desainnya sampean kasih ke Mas Heri biar dia bawa ke percetakan."

"Nggih, Pak."

"Suruh berangkat sekarang ya! Kalau bisa minta percetakan selesaikan hari ini juga."

"Siap!"

Saya lirik jam di dinding, 12.25 WIB. Sepertinya tidak bakal bisa selesai hari ini, saya membatin, tentu percetakan penuh dengan order untuk acara yang sama dari instansi lain. Mas Heri pun langsung berangkat ke percetakan setelah menerima flash disk dari saya.

Setengah jam kemudian Mas Heri kembali.

"Spanduknya bisa diambil hari ini, Mas?", tanya Kepala Madrasah pada Mas Heri.

"Tidak bisa, pak, banyak antrean di percetakan", jawab Mas Heri.

"Lha terus, jadi diambil kapan?"

"Saya ambil besok, Pak."

*********

Sabtu pagi, Masjid Besar Darussalam Kedamean sudah dipenuhi siswa-siswi MIN Kedamean. Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H sudah dimulai. Tak terlihat ada spanduk atau tulisan apapun di depan mimbar yang biasa dipakai sebagai background acara.

"Mas Heri di mana?", tanya saya kepada salah satu staff TU.

"Bilangnya tadi mau ambil spanduk, Mas."

"Wadhuh!" cuma itu yang terucap dari mulut saya.

Acara Peringatan Maulid Nabi pun berlangsung hingga selesai.

Sekira pukul 11.00 motor Mas Heri terlihat memasuki halaman madrasah. Dengan muka sedikit ditekuk Mas Heri meletakkan spanduk yang sudah tidak ada gunanya lagi itu di ruang guru.

********
File  CorelDraw (.cdr) Desain Spanduk Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H dapat anda dapatkan di link ini.
Disqus Comments