Tuesday, March 15, 2016

Spanduk dan Baliho Penerimaan Peserta Didik Baru 2016

Setelah mengerjakan Brosur Penerimaan Peserta Didik Baru 2016 dengan terburu-buru, satu minggu kemudian saya diminta untuk membuat desain spanduk dan balihonya.

Berhubung desain brosur yang saya buat sebelumnya bernuansa lingkaran, maka saya pun membuat desain spanduk dan baliho penerimaan siswa baru dengan tema serupa.

spanduk sekolah 2016
Desain spanduk saya buat dengan dua warna dominan yakni kuning dan hijau. Aksen lingkaran berwarna kuning dengan dasar putih dibuat seolah-olah muncul dari background warna kuning yang sebagian diantaranya menimpa background warna hijau dengan memanfaatkan drop shadow tool. Lingkaran-lingkaran yang bertebaran tersebut berisi informasi mengenai fasilitas madrasah, tempat pendaftaran, waktu pendaftaran, dan biaya pendaftaran serta nomor telepon yang bisa dihubungi oleh calon pendaftar.

baliho sekolah terbaru
Sedangkan desain baliho saya buat sedikit lebih berwarna dengan memanfaatkan stock wallpaper dari mbah Google. Aksen lingkaran pada baliho dimanfaatkan sebagai frame foto kegiatan dan prestasi siswa/siswi madrasah. Untuk memberikan kesan kedalaman pada frame lingkaran tersebut saya gunakan pola berbentuk bulan sabit berwarna hitam yang diletakkan tepat di tepian foto. Untuk kesan timbulnya didapatkan dengan memberi drop shadow pada lingkaran terluar.

Kedua desain di atas dibuat (masih tetap) menggunakan program Corel Draw karena program lain saya masih belum bisa. Hehehe

*Semoga anda tidak terinspirasi...
Disqus Comments