Thursday, June 23, 2016

DP BBM Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H

Seharusnya siang yang cukup panas di bulan Ramadlan begini adalah saat-saat ternyaman untuk leyeh-leyeh alias tiduran. Tapi hawa sumu' yang hadir siang ini membuat rasa nyaman itu hilang. Keringat pun deras bercucuran meski kipas angin sudah berputar di ambang batas kecepatan.

Daripada sumpek gak bisa tidur, komputer pun saya nyalakan. Buka Facebook, komen di status teman, share postingan yang saya anggap menarik, sudah. Coba browsing, cari berita-berita menarik, sudah. Bingung mau cari apa lagi. Sementara udara panas masih tetap menyengat.

Akhirnya pilihan pun jatuh kepada icon CorelDraw X7 yang ada di desktop. Saya aktifkan programnya, tapi masih juga bingung mau bikin apa. Ah, sebentar lagi kan lebaran. Saya mau coba bikin DP BBM ucapan selamat Idul Fitri 1437 Hijriyah. Dan pengerjaan proyek "iseng daripada nganggur bingung mau apa"  pun dimulai.

Hal pertama yang saya lakukan adalah mencari gambar masjid sebagai background. Ubek-ubek Google sebentar, dapat. Saya pilih gambar siluet tiga buah masjid yang tampak begitu megah dari kejauhan. Edit sedikit saturasinya agar memunculkan nuansa fajar yang keemasan.

Selanjutnya bikin rectangle dan masukkan gambar background tadi menggunakan powerclip dan atur posisi gambar agar tampak centered dan menarik. Selanjutnya beri tulisan. Saya cantumkan teks arab yang berbunyi "Taqabbalallahu minnaa wa minkum shiyamanaa wa shiyaamakum, wa ja'alanaa minal 'aidin wal faidzin" serta tulisan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H. Seluruh teks ditulis menggunakan warna sesuai dengan warna background. Hanya tulisan "Idul Fitri" saja yang menggunakan warna putih dengan outline tebal berwarna cyan agar terlihat kontras dengan warna background yang kuning keemasan.

Dan hasilnya adalah gambar di bawah ini:

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H

*Semoga anda tidak terinspirasi...

Oh, ya. Sampai lupa. Saya pribadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Mohon maaf lahir dan batin jika ada postingan saya yang kurang berkenan selama ini.
Disqus Comments