Monday, May 18, 2015

Belajar Smudge Painting

Smudge Painting adalah sebuah teknik dalam mengedit foto dengan menggunakan tool smudge dalam software (program/aplikasi) Photoshop. Dengan menggunakan teknik ini kita bisa merekayasa sebuah foto biasa menjadi tampak seperti lukisan. 

Melihat hasil olahan smudge panting yang cukup menarik, saya pun penasaran untuk mencobanya. Untuk itu saya bergabung dalam sebuah grup Khusus Belajar Smudge Painting (KBSP) di Facebook yang -sesuai namanya- secara khusus mendiskusikan tentang teknik smudge painting. 

Dari grup KBSP tersebut saya mendapatkan tutorial smudge painting yang sangat simple dan mudah dimengerti, bahkan oleh orang yang masih blank semacam saya ini. Tutorial yang dibuat oleh Kang Untung ini bisa njenengan lihat di Youtube.

Berbekal tutorial tersebut saya mencoba mengedit sebuah foto biasa menjadi seperti sebuah lukisan.

smudge painting mamad & yuli
Hasil Smudge Painting
foto asli mamad & yuli
Foto Asli

Tampak lebih dramatis 'kan?

*Semoga anda tidak terinspirasi... 

Disqus Comments